Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Diare

Bukan hanya buah jambu biji saja yang memiliki limpahan manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus merawat kecantikan kulit. Daun jambu biji juga kaya akan manfaat. Manfaat daun jambu biji telah diakui kebenarannya sejak zaman nenek moyang kita hidup dan berkuasa, mereka memanfaatkan daun jambu biji sebagai tanaman obat herbal yang diyakini dapat mengobati berbagai macam penyakit. Pengaruh kebudayaan yang masih melekat dan didukung dengan kehormatan tinggi akan nilai-nilai leluhur mendorong beberapa orang untuk tetap mempertahankan peninggalan leluhur dengan cara melestarikannya, termasuk membudidayakan pohon jambu biji untuk dimanfaatkan buah dan daunnya.

Manfaat-Daun-Jambu-Biji1

Tumbuhan jambu biji hampir selalu ditemukan di mana saja, baik sengaja ditanam oleh pemilik kebun atau tumbuh dengan sendirinya. Karena termasuk dalam kategori tumbuhan yang mudah untuk ditanam dan ditemukan keberadaannya, maka akan sayang sekali jika Anda tidak mengambil khasiat daun jambu biji untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa manfaat alami dari daun jambu biji yang harus Anda ketahui dan patut untuk Anda pahami:

Mampu untuk mengobati diare – Fakta pertama yang mungkin sudah tidak begitu asing di telinga Anda. Daun jambu biji berkhasiat untuk mengatasi diare, Anda yang tidak percaya dapat melihat sendiri komposisi bahan pada kemasan obat diare kemasan yang sebagian besar memakai daun jambu biji.

Untuk memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat diare secara alami dapat Anda lakukan dengan cara menumbuk beberapa lembar daun jambu biji sambil sesekali diberi sedikit air matang. Peras tumbukan daun jambu biji, dan sisihkan sari nya. Minum air daun jambu biji ini setiap hari sebanyak 2 kali sampai diare Anda sembuh.

Mampu untuk mengatasi sakit maag – Anda yang memiliki penyakit maag dapat mencoba untuk membuat ramuan obat dari daun jambu biji, caranya cukup berbeda dengan cara pertama. Siapkan beberapa lembar daun jambu biji segar, rebus hingga tersisa setengah airnya dan minum ramuan obat itu 3 kali setiap hari. Cara ini jauh lebih baik dan sehat dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan. Kandungan daun jambu biji secara alami dapat membantu mengatasi sakit maag yang selama ini menyiksa Anda.

Mampu untuk mengobati luka – Kandungan astringent dalam daun jambu biji diyakini dapat membantu tubuh untuk menyembuhkan luka lebih cepat. Mengobati luka berdarah karena terjatuh atau teriris pisau cukup efektif dengan memakai daun jambu biji, cukup dengan menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji dan meletakkannya di atas luka, rekatkan dengan tali atau kain. Cara ini cukup sering digunakan oleh para pencinta alam.

Mengatasi keputihan – Semua wanita berisiko tinggi mengalami keputihan, pada awalnya keputihan merupakan penyakit yang tidak berbahaya namun lama kelamaan bisa membahayakan tubuh, apalagi jika keputihan yang terjadi adalah gejala kanker pada organ reproduksi. Atasi keputihan dengan menggunakan air rebusan daun jambu biji yang mana digunakan untuk membersihkan organ reproduksi.

Mengobati ambeien – Penyakit ambeien tentunya mengganggu jalannya aktivitas yang Anda lakukan setiap hari, terlebih jika Anda harus duduk selama lebih dari 5 jam setiap harinya. Obati ambeien dengan cara alami yakni dengan menumbuk daun jambu biji yang masih muda bersama dengan pisang batu. Konsumsi air perasan dari kedua bahan alami tersebut sampai ambeien Anda sembuh.

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan tubuh pada hakikatnya telah lama dilakukan bahkan sebelum Anda dilahirkan. Anda yang memiliki pohon jambu biji harus memanfaatkan dengan baik, entah itu daun atau buahnya.

Post by : Obat Pendarahan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: